Berita

    Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kota Metro menyelenggarakan Penyuluhan Hukum Terpadu bagi masyarakat dan aparatur Pemerintah Kota Metro tahun 2022 di LEC Kartikatama Metro, Kamis 17 November 2022 dan berakhir pada tanggal 24 November 2022.

     

    Tujuan dari pelaksanaan kegiatan Penyuluhan Hukum Terpadu bagi Masyarakat dan Apratur Pemerintah Kota  tersebut adalah untuk meningkatkan pemahaman dan pengetahuan masyarakat tentang hukum, mewujudkan budaya hukum dalam sikap dan perilaku, patuh dan taat hukum dalam kehidupan bermasyarakat,  terciptanya kepastian hukum dan kesadaran hukum masyarakat,”

    Kegiatan Penyuluhan Hukum tersebut dibuka secara langsung oleh Walikota Metro, dr. Wahdi, Sp.OK sekaligus menyampaikan materi. Pada kesempatan tersebut Walikota Metro menyampaikan bahwa “Kesadaran hukum adalah sikap sadar yang lahir dalam diri manusia, sehingga ketika kita melaksanakan aktivitas kehidupan kita  mulai dari tidur, bangun tidur itu juga ada sampai aktivitas ketika tidak tidur dan itu harus ada penjiwaan dan sikap batin terhadap apa yang kita harus lakukan, jadi itu salah satu indikator untuk mengenal tingkat kesadaran hukum dalam masyarakat,”

    @gawe.dw’22

    Masukkan Komentar

    Komentar(0)