Berita

    Kota Metro sebagai salah satu Pemerintah Daerah yang peduli terhadap Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) tahun 2020.

    Penghargaan tersebut diberikan  langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto kepada Walikota Metro yang diwakili oleh Pj. Sekretaris Daerah Kota Metro Misnan, S.Sos pada acara Peringatan Hari Hak Azasi Manusia se-Dunia ke-72 di Kantor Kementrian Hukum dan HAM RI Wilayah Lampung.

    Acara ini dihadiri Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Lampung Danan Purnomo, Walikota Bandar Lampung Herman HN, Bupati Tulang Bawang Winarti, Wakil Bupati Pringsewu, Asisten I Lampung Utara, Wakil Bupati Lampung Selatan dan Pj Sekda Kota Metro.

    Selain Kota Metro, Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung yang mendapatkan penghargaan yaitu, Kabupaten Lampung Selatan, Kabupaten Lampung Utara, Kabupaten Pringsewu, Kabupaten Tulang Bawang dan Bandar Lampung.


    Kota Metro menjadi salah satu daerah yang sukses meraih prestasi tersebut, tercatat sudah 5 (Lima) tahun berturut-turut dianugerahi predikat sebagai Kota Peduli Hukum dan HAM dari Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) RI.

     

    Tujuh kriteria penilaian, sehingga bisa disebut sebagai Pemerintah Daerah yang peduli HAM diantaranya, hak atas kesehatan, hak atas pendidikan, hak atas perempuan dan anak, hak atas kependudukan, hak atas pekerjaan, hak atas perumahan yang layak dan hak atas lingkungan yang berkelanjutan

                                                    @gawe.dw’20

    Masukkan Komentar

    Komentar(0)